Kamis, 29 Mei 2014

Cara Membersihkan PC dari Debu.

 PC adalah seperangkat alat komputer yang saling berhubungan dengan komponen lainnya yang bertujuan untuk memudahkan pekerjaan manusia. PC sangat rentan terkena debu, maka dari itu tujuan mengapa PC harus dibersihkan atau terjaga keperawatannya karena agar tidak merusak sistem kerja komputer pada saat digunakan terutama pada Heatsink komputer. Berikut adalah langkah-langkah membersihkan PC dari debu :
- Langkah pertama siapkan alat-alat yang akan mendukung cara pembersihan PC, seperti : lap kering, obeng, dan kuas kecil.
- Langkah kedua amankan seperangkat komputer bebas arus listrik.
- Langkah ketiga amankan seperangkat komputer pada daerah yang luas dan bebas.
- Selanjutnya bersihkan seperangkat komputer mulai dari monitor dan CPU dengan menggunakan lap kering, keyboard dengan menggunakan kuas kecil.
- Langkah selanjutnya buka CPU (central processor unit), mulai dari casing dengan  menggunakan obeng.
- Setelah itu bersihkan bagian dalam CPU secara hati-hati dengan menggunakan kuas kecil.
- Langkah berikutnya jika semua komponen komputer sudah terlihat bersih, dan semua komponen pada CPU melekat erat pada kerangka CPU, jika tidak eratkankan kembali agar pada saat penghidupan komputer tidak terjadi kesalahan. Segeralah pasang kembali casing CPU dengan menggunakan obeng.
- Langkah terakhir pastikan semua perangkat komputer sudah dalam keadaan seperti semula, dan segeralah hidupkan komputer.

0 komentar:

Posting Komentar