Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan,
tujuan-tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan
tersebut pada masa yang akan datang. Adapun visi CCA sebagai salah satu
komunitas di Indonesia, adalah sebagai berikut.
Menjadi
komunitas dengan produk digital yang mampu bersaing di pasar global pada tahun
2020.
Misi adalah
pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya
mewujudkan Visi. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan
itu ada. Adapun Misi dari CCA sendiri, adalah sebagai berikut:
a.
Mengembangkan konten digital
dan animasi.
b.
Melakukan research and
business development untuk produk digital.
c.
Memberikan pelatihan bagi
pengembang konten digital dan animasi.
d.
Mengembangkan inkubasi bisnis
konten digital dan animasi.
e.
Layanan akses pasar dan
permodalan bisnis konten digital.
f.
Mmberikan informasi
pengembangan industri kreatif berbasis ICT.
Struktur Cimahi Creative Association
Pengurus Cimahi Creative
Association (CCA) terdiri dari Praktisi, Akademisi, Pebisnis, dan Seniman.
Komposisi pengurus yang ideal ditunjang dengan pelaku-pelaku industri kreatif
yang sudah berpengalaman dibidangnya ini membuat CCA menjadi pusat informasi
dan penyedia lapangan pekerjaan bagi anggota-anggotanya.
Setelah terbentuk pada tahun 2009, maka CCA melakukan kajian
untuk penyusunan struktur organisasi dan menempatkan personil untuk mengisi
organisasi yang telah dibentuk. Terjadi pasang surut dan bongkar pasang
personil yang menduduki jabatan pada struktur yang sudah disepakati. IT,
Animasi dan Film merupakan lokomotif pertumbuhan Industri Kreatif di Cimahi,
namun dukungan dari subsector yang ada telah menjadikan CCA menjadi model
Asosiasi Komunitas Industri Kreatif yang besar dan dijadikan contoh di Indonesia.
Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Pusat
melalui Kementrian-Kementrian. Serta dukungan dari para Akademisi seperti
ITB,UI, UNPAD, UNJANI, UNIKOM, IKJ, UNISBA, STIE Ekuitas, STISI Telkom, dan
lain-lain.
Posted by Agus Hermansyah
0 komentar:
Posting Komentar