Senin, 11 Mei 2015

Visi dan Misi dan Struktur organisasi CCA

Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan-tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Adapun visi CCA sebagai salah satu komunitas di Indonesia, adalah sebagai berikut.
Menjadi komunitas dengan produk digital yang mampu bersaing di pasar global pada tahun 2020.
Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Adapun Misi dari CCA sendiri, adalah sebagai berikut:
a.   Mengembangkan konten digital dan animasi.
b.   Melakukan research and business development untuk produk digital.
c.   Memberikan pelatihan bagi pengembang konten digital dan animasi.
d.   Mengembangkan inkubasi bisnis konten digital dan animasi.
e.   Layanan akses pasar dan permodalan bisnis konten digital.

f.    Mmberikan informasi pengembangan industri kreatif berbasis ICT.

Struktur Cimahi Creative Association
Pengurus Cimahi Creative Association (CCA) terdiri dari Praktisi, Akademisi, Pebisnis, dan Seniman. Komposisi pengurus yang ideal ditunjang dengan pelaku-pelaku industri kreatif yang sudah berpengalaman dibidangnya ini membuat CCA menjadi pusat informasi dan penyedia lapangan pekerjaan bagi anggota-anggotanya.

Setelah terbentuk pada tahun 2009, maka CCA melakukan kajian untuk penyusunan struktur organisasi dan menempatkan personil untuk mengisi organisasi yang telah dibentuk. Terjadi pasang surut dan bongkar pasang personil yang menduduki jabatan pada struktur yang sudah disepakati. IT, Animasi dan Film merupakan lokomotif pertumbuhan Industri Kreatif di Cimahi, namun dukungan dari subsector yang ada telah menjadikan CCA menjadi model Asosiasi Komunitas Industri Kreatif yang besar dan dijadikan contoh di Indonesia.
Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Pusat melalui Kementrian-Kementrian. Serta dukungan dari para Akademisi seperti ITB,UI, UNPAD, UNJANI, UNIKOM, IKJ, UNISBA, STIE Ekuitas, STISI Telkom, dan lain-lain.

Posted by Agus Hermansyah

0 komentar:

Posting Komentar